Denken Indonesia
Denken Indoensia

Senin, 05 Maret 2018

Laundry Komersil di Sewakan

Ada kabar gembira untuk rekan-rekan yang mau usaha laundry komersil yang target marketnya Hotel, Restaurant, Fitness, Pabrik, dan konsumen perusahaan lainnya tanpa memulai usaha dari awal lagi. 

Ada sebuah laundry komersil yang masih berjalan baik belokasi di Jakarta Barat mau di sewakan untuk jangka waktu 5 ( lima ) tahun dengan nilain Rp. 4,5 m. Saat ini laundry tersebut memiliki 12 customer hotel, fitness, restaurant, dengan keuntungan sekitar Rp. 60 jt sebulan. 

Lalu kenapa nilainya sampai Rp. 4,5 m, karena saat ini laundry tersebut baru menggunakan 40 % dari kapasitas produksi, dan dengan dana sewa tersbut akan di tambahkan mesin yang bisa meningkatkan kapasitas produksi 35 % lagi, mesin-mesin apa ? mesin cuci, mesin extrak, dan mesin roll, dengan penambahan mesin tersebut kapasitas meningkat dan operasional semakin efisien serta hasil produksi lebih bagus.

Jadi potensi laba sebulan dapat mencapai sekitar Rp. 150 jt sebulan, atau 2 x lipat dari nilai sewa selama 5 tahun. Lalu bila waktu sewa sudah habis bagaimana ?, bila mau di perpanjang bisi dinegosiasikan dengan pemilik laundry.

Laundry sudah berjalan dan menguntungkan, kenapa mau di sewakan ? karena pemilik laundry ingin keluar dari RIBA, pemilik laundry ingin melunasi semua hutang-hutang ke BANK, dan bersih-bersih diri dari jeratan RIBA. 

Kenapa disewakan bukan dijual saja, karena pemilik laundry masih ingin meneruskan usaha laundry lagi suatu saat, selain itu, pemilik laundry sayang dengan lokasi laundrynya.

Apa keuntungan menyewa laundry ini bagi penyewa dibanding membelinya saja, beberapa keuntugan bagi penyewa adalah, laundry ini sudah berjalan dengan SDM yang berpengalaman, customer sudah ada 12 sehingga untuk portofolio sudah bagus, selain itu pemilik laundry tetap berkepentingan untuk mempertahankan dan meningkatkan omset laundry, karena menyangkut nama baik dari laundry dan pemilik laundry. Cash flow juga sudah baik, karena bulan ke-2 tagihan sudah langsung masuk ke penyewa.

Ayo.... rekan-rekan yang mencari peluang bisnis, ini bisnis yang sangat dibutuhkan setiap hari, banyak yang bertanya bisnis apa yang bagus saat ini, dan banyak yang jawab bisnis sandang, pangan, papan, yang merupakan kebutuhan primer. Laundry salah satu bisnis yang berhubungan langsung dengan kebutuhan primer yaitu sandang.

Bila ada yang berminat, silahkan hubungi 0811969167, akan saya hubungkan langsung dengan pemilik laundry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar