Denken Indonesia
Denken Indoensia

Rabu, 20 Agustus 2014

Hal Penting Usaha Laundry

Lima hal penting harus diketahui oleh pengusaha Laundry untuk menentukan lokasi usaha :

  1. Posisi, sebelum memulai usaha laundry pastikan posisi laundry anda sesuai dengan target pasar anda, bila anda ingin membuat laundry kiloan atau satuan, dengan memiliki posisi laundry di jalan umum yang banyak orang lalu lalang adalah pilihan tepat, tetapi bila anda ingin membangun workshop laundry yang besar dengan target pasar hotel, restaurant, fitness, rumah sakit, atau anda ingin membuat counter laundry yang tersebar, posisi laundry agak ke dalam tidak masalah, yang penting akses jalan yang mudah, dan ketersedian infrastruktur lainnya terpenuhi.
  2. Menyewa untuk jangka panjang, bila lahan atau lokasi udaha laundry anda menyewa, usahakan untuk menyewa minimal 5 tahun atau lebih, untuk menjaga kelangsungan usaha anda dan melakukan perhitungan penyusutan assets anda lebih murah.
  3. Luas lahan 2 x dari kebutuhan awal, lahan yang luas akan memudahkan ekspansi usaha anda, dan memaksa anda untuk terus berkembang hingga lahan usaha anda penuh.
  4. Perhatikan ventilasi udara, ventilasi udara yang bagus dan cinar matahari yang cukup membuat ruang tidak pengap, dan efek kepada karyawan akan lebih produktif.
  5. Usahakan membeli bangunan sendiri, dengan memiliki tanah dan bangunan sendiri, usaha anda akan lebih terjamin kelangsungannya tanda ada hambatan dari pemilik lahan bila lokasi usaha anda sewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar