Denken Indonesia
Denken Indoensia

Senin, 26 Agustus 2013

Dry Cleaning

Dry Cleaning, apa yang dimaksud dengan dry cleaning, dry cleaning adalah pencucian tanpa menggunakan air tetapi menggunakan solvent, solvent digunakan untuk menggantikan air dalam proses dry cleaning. Dry cleaning dipilih karena tidak semua jenis bahan pakaian / linen dapat dicuci dengan air, sulitnya air bersih di negara tertentu membuat dry cleaning terkenal. 

Pencucian dengan dry cleaning membuat bahan lebih awet dibanding mencuci dengan menggunakan air. Dry cleaning biasanya dilakukan terhadap kain / pakaian yang bermerk dan berharga mahal. Pada pakaian mahal biasanya dicantumkan cara pencucian pakaian tersebut pada label, biasanya dicantumkan Dry Clean Only. 

Bila dilakukan penelitian mencuci pakaian dengan cara dry cleaning dan laundry (menggunakan air), setelah 1.000 kali pencucian, maka terlihat pakaian yang dicuci menggunakan air mulai rusak, serat kainnya menjadi lebih tipis dan warnanya memudar, hal ini tidak ditemukan bila pakaian yang sama dicuci dengan cara dry cleaning.

Mahalnya mesin dry cleaning membuat para pelaku usaha laundry yang memiliki modal terbatas menggunakan cara manual dalam melakukan pencucian dry cleaning, cara ini tidak dapat dibenarkan, karena solvent sangat berbahaya bila terkena kulit secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar