Denken Indonesia
Denken Indoensia

Rabu, 24 April 2013

Suhu Air Untuk Mencuci

Selain kandungan dan pH air yang harus diperhatikan untuk mencuci, suhu air juga merupakan faktor yang sangat penting diperhatikan untuk mendapatkan hasil cucian terbaik. Suhu air berdasarkan jenisnya yang digunakan untuk mencuci dapat dibedakan menjadi 3, yaitu :
  • Air dingin (cold water) suhu air 28 - 32 C
  • Air hangat (warm water) suhu air 40 - 50 C
  • Air panas (hot water) suhu air 60 - 80 C
Masing-masing suhu air tersebut perlu diperhatikan untuk menghasilkan cucian yang berkualitas tanpa menimbulkan masalah, penggunakan suhu air harus memperhatikan jenis warna bahan dan tingkat kekotoran cucian ( noda ringan, sedang dan berat).

Air yang bersuhu panas efektif digunakan untuk mencuci jenis cucian berwarna putih dan kotoran yang berat, air yang bersuhu hangat, efektif digunakan untuk mencuci cucian yang berwarna terang dan tingkat kotoran sedang hingga berat. Sedangkan air dingin efektif digunakan untuk mencuci cucian yang berwarna gelap dan tingkat kotoran ringan sampai berat.

Mencuci pakaian berwarna putih dengan menggunakan air yang bersuhu dingin tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan kimia laundry harus lebih banyak dan noda yang ada tidak akan terangkat sempurna. 

Denken, sebagai produsen kimia laundry untuk laundry hotel dan laundry komersil, sangat memperhatikan kebutuhan konsumen, kami akan menyarankan penggunakan kimia laundry yang sesuai dengan kondisi infrastruktur laundry hotel atau laundry komersil yang ada, sehingga walaupun tidak memiliki sumber energi yang dapat menghasilkan air panas yang maksimum, hasil cucian laundry anda tetap akan maksimum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar