Denken Indonesia
Denken Indoensia

Senin, 29 April 2013

Fungsi Alkali

Fungsi utama alkali adalah membantu sabun (deterjen) menetralkan sifat asam setiap cucian kotor dan memudahkan sabun untuk meresap kedalam (wetting power) serat benang sehingga mudah membersihkan noda. 

Noda kotoran umumnya bersifat asam karena air mengandung larutan zat asam, oleh karena itu harus dinetralkan terlebih dahulu oleh alkali yang bersifat basa, bila tidak dinetralkan dulu langsung diberikan sabun, noda kotoran akan membentuk asam sabun (acid soap) yang akan mengurangi daya pembersih sabun itu sendiri yang berakibat pemakaian sabun menjadi boros.

Agar dapat menghasilkan cucian yang baik, kadar kesadahan air pada saat pemakaian alkali yang digabungkan dengan sabun harus mencapai pH 10 - 11 (kondisi basa), bila pH dibawah 10 hasil cucian tidak akan maksimal, noda kotoran tidak dapat dikeluarkan, diapungkan dan dilarutkan, yang menyebabkan cucian akan terlihat kusan dan keabu-abuan.

Khusus pencucian dengan noda berat seperti cook jacket, pakaian bengkel, lap dapur dan sejenisnya sebaiknya direndam dulu dengan air hangat yang diberikan alkali secukupnya.

Denken memproduksi alkali untuk laundry dengan merk dagang Laugenz, memiliki tingkat konsentrat tinggi sehingga cukup dengan dosis yang sedikit sudah mampu meningkatkan kadar kesadahan air hingga pH 10 - 11 yang sangat baik untuk proses pencucian. Alkali produksi Denken dikemas dalam satuan pail isi 20 liter ama terhadap serat kain sehingga linen hotel yang di cuci dapat terjaga tingkat keputihanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar